Pages

Sabtu, Juli 13, 2013

RAIDMAX Agusta Mid Tower

Jika dilihat dari ukuran keseluruhan bodi serta ukurannya, Anda pasti menebak bahwa RAIDMAX Agusta merupakan casing berukuran Full Tower. Namun pada saat Anda membuka casing ini dari samping, ruang yang tersedia di dalam tidak seluas kelihatannya. Hal ini terjadi karena ruang pada bagian bawah disisakan sekitar 9,5 cm khusus untuk meletakkan media penyimpanan. Inilah yang membuat RAIDMAX Agusta sedikit berbeda dengan casing Mid Tower lainnya. Dengan menyediakan ruang pada bagian bawah, casing ini terbagi dalam dua ruang yang berbeda.

Pada ruang bagian bawah sendiri terdapat enam buah rak media penyimpanan yang dapat Anda manfaatkan untuk meletakkan hard disk atau SSD yang berukuran 2,5 inci. Agar suhu media penyimpanan tetap terjaga, casing ini menyertakan satu buah kipas kecil berukuran 8 cm sebagai intake yang terdapat pada sisi depan di bagian bawah. Sedangkan sebagai exhaust, terpasang dua buah kipas berukuran 8 cm pada sisi belakangnya.

Dengan mengalihkan drive bay 3,5 inci ke bagian bawah, maka ruang pada sisi atas terasa lebih leluasa, terutama untuk Anda yang ingin menggunakan graphics card kelas high-end yang berukuran cukup panjang. Kini, tempat yang biasanya dijadikan sebagai drive bay 3,5 inci dapat Anda manfaatkan untuk meletakkan satu atau dua buah SSD secara vertikal.


Seperti halnya ruang pada sisi bawah, pada sisi atas pun RAIDMAX Agusta menyertakan empat buah kipas untuk menjaga temperatur bagian dalam casing. Satu buah kipas berada di depan, dua buah berada di atas, dan sisanya terdapat pada di belakang. Kipas di depan berperan sebagai intake, sedangkan sisanya berperan sebagai exaust untuk mengeluarkan udara dari dalam casing.

Di bagian atas terdapat tombol power, restart, audio jack,
USB port, fan controller, hingga LED light adjuster.

Untuk menyalakan dan mereset komputer, Anda dapat menekan tombol power ataupun tombol reset yang berada pada sisi atas. Di sisi atas casing ini juga terdapat dua buah port USB 2.0, satu buah port USB 3.0, dan dua buah jack 3,5 inci. Tidak hanya itu, fan control dan LED light adjuster juga tersedia pada sisi atas casing.

Menyediakan handle pada sisi atas
sehingga mudah dibawa-bawa



Harga: US$109

Kelebihan:
- Menyediakan Fan Control dan LED light adjuster
- Memiliki ruang khusus untuk drive bay 3,5 inci
- Menyediakan handle pada sisi atas sehingga mudah dibawa-bawa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar