Pages

Sabtu, Juli 06, 2013

HP Klasik dengan Internet 3G

400 279 Nokia 207
Jika sebelumnya Nokia cukup sering membuat perangkat ponsel dengan kemampuan membaca SIM dengan ukuran mikro, seperti pada Nokia Lumia yang membidik kelas high end,kini Nokia meluncurkan seri teranyarnya yang menggunakan micro SIM, yakni Nokia 207.


DESAIN


Nokia 207 memiliki disain candy bar yang sangat simple, dan sederhana. Mengingatkan Anda pada ponsel-ponsel Nokia yang lawas dengan papan ketik alfanumerik pada bagian depan, lengkap dengan seperangkat tombol navigasi, call, disconnect, tombol option dan back. Dimensinya yang berukuran 114.2 x 50.9 x 12.8 mm dan dengan bobot 91.3 gram, menjadikan Nokia 207 terkesan mungil dan nyaman berada dalam genggaman. Keempat sudutnya membulat dan tampak ergonomis. Di sekeliling bodi ponsel, tidak terdapat satupun tombol fungsi. Karena kebanyakan operasionalnya dilakukan melalui tombol navigasi, contohnya untuk menaik-turunkan volume. Di kiri dan kanan bodi mulus tanpa tombol. Di bagian atas, terdapat port 3.5mm audio dan port microUSB. Sedangkan pada bagian belakang ponsel mulus tanpa ada lubang kamera, hanya ada speaker hole berbentuk kurva. Lekukan disain bodi, dan komitmen Nokia 207 yang tersedia dalam 5 warna cerah yakni Cyan , Red, Yellow, Black, White sangat menyiratkan bahwa ponsel ini ditujukan untuk kawula muda.



LAYAR DAN INTERFACE



Nokia 207 menggunakan layar TFT dengan kemampuan memancarkan spektrum warna hingga 256K colors. Layarnya memiliki besaran 2.4 inchi (240 x 320 pixels),dengan kerapatan layar ~167 ppi pixel density. Untuk ukuran kerapatan layar di layarnya yang tergolong tidak terlalu luas, cukup bright dan cerah.



modus penguncian ponsel ini sama dengan seri Nokia low end lainnya. yakni Anda menekan tombol penguncian yang jadi satu dengan tombol *. Masuk ke halaman menu, Anda akan disajikan dengan pintasan menuju Option, Select dan Exit. Pada layarnya, tertampil jajaran ikon-ikon menu dengan susunan 3x4 secara grid. Sedangkan notifikasi jaringan dan jam berada pada bagian atas layar. untuk memindah-mindahkan dan memilih ikon menu yang ingin Anda pilih, cukup menekan tombol navigasi. 



SEKTOR AUDIO



Untuk sektor hiburan audio, Nokia 207 menambatkan pemutar audio yang mampu membaca file berformat MP3/WAV/AAC. Untuk alternatif hiburan lainnya, Nokia 207 menyediakan Stereo FM radio yang support dengan fitur RDS. FM Radionya juga memiliki fitur recording, dan jika Anda melakukan perekaman siaran radio yang Anda sukai, file-nya akan disimpan dengan format amr.



INTERNET DAN KONEKSI



Untuk kegiatan jelajah ke dunia maya, Nokia 207 menyediakan jalur data GPRS/EDGE yang digadang-gadang mempergunakan jalur frekwensi berkecepatan tinggi 3G HSDPA 900/2100, yang memiliki kecepatan HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps. Browser WAP 2.0/xHTML, HTML - nya bisa diandalkan untuk berselancar ke beragam situs-situs favorit. Untuk koneksi antar perangkat, Nokia 207 mengandalkan Bluetooth  v3.0 with A2DP dan port MicroUSB. Sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan WiFi sebagai alternatif koneksi.



MEMORI



Untuk masalah penyimpanan data, Nokia 207 memiliki kapasitas internal 256 MB dan 64 MB RAM. Kapasitas memori ini dapat diekspansi ke memori eksternal hingga 32GB. Sementara itu, ponsel ini mampu menyimpan 1000 entries di phonebook, call record, dan 500 SMS. 



Ponsel yang didukung kinerjanya dengan daya batere Lithium Ion berkapasitas 1020 mAh battery (Tipe BL-5C) ini, sayangnya juga tidak didukung oleh fitur kamera. Ponsel simple ini telah dirilis dengan harga Rp 600 ribuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar