Pages

Jumat, Juni 28, 2013

AntiVirus dengan Dua Enginr

Antivirus


Harga: : US$ 29,95

Highlights:
Dengan dua engine, deteksi virus menjadi lebih akurat. Proses update signature-nya pun bisa diatur dengan fleksibel.

Saat ini, antivirus sudah menjadi program wajib di PC  karena ancaman malware semakin bervariasi. Dalam memilih antivirus, pengguna PC harus mengerti apa saja feature keamanan yang dibutuhkan di PC-nya. Salah satu program antivirus yang dapat memenuhi keinginan pengguna PC adalah G Data Antivirus 2013.

Antivirus ini menggunakan dua buah engine dalam memeriksa keberadaan virus di PC. Keduanya bisa digunakan bersama atau hanya salah satu saja. Pengaturan penggunaan engine ini bisa Anda akses di menu Setting pada bagian "Manual Virus Scan". Di sana, Anda juga bisa mengatur bagaimana antivirus harus bertindak saat menemukan virus.  

Saat selesai di-install, seperti kebanyakan antivirus lainnya, G Data juga meminta proses updatevirus signature. Proses ini bisa Anda jalankan secara manual setelah mengatur koneksi Internet di menu Setting. Selain manual, Anda pun bisa menjalankan secara otomatis saat PC terhubung ke Internet atau update otomatis setiap jam. Pilihan ada di tangan Anda karena harus menyesuaikan dengan beban PC saat Anda membutuhkan proses update. Untuk beban kerja PC, tampaknya G Data juga sudah memikirkannya. Tanpa harus mengakses "Task Manager", pengguna bisa melihat dua grafik dalam interface-nya, yang menunjukkan beban CPU, baik dari sistem maupun dari aktivitas G Data sendiri.

Selain men-scan virus untuk file-file di PC, program ini juga dapat melindungi browser saat mengakses alamat-alamat di Internet. Di sini G data bersifat fleksibel. Anda bisa membuat daftar hitam dan putih untuk alamat-alamat website agar Anda bisa berselancar dengan nyaman. Perlindungan online ini juga berlaku untuk program Instant Messenger.

Program ini juga memberikan perlindungan untuk e-mail Anda. Pengaturannya sama dengan fungsi antivirus untuk file-file di PC, termasuk untuk proses "outgoing mail". Saat digunakan di CHIP dengan spesifikasi komputer ber-prosesor dual-core dan memori 4 GB, antivirus ini tidak terlalu membebani PC sehingga tidak mengganggu pekerjaan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar