Pages

Jumat, Januari 18, 2013

Buka Kantor di Brasil, 

Twitter Saingi Facebook & Google


detail berita
Twitter (Foto: Mashable)
SAO PAULO - Twitter mengikuti jejak dua seniornya, Facebook dan Google, dengan membuka kantor di Brasil. Situs microblogging itu membuka kantor di Sao Paulo, kota terbesar di Negeri Samba tersebut.
 
Brasil bukan negara asing bagi tiga raksasa internet itu. Pasalnya, Brasil bisa dikatakan memiliki ketertarikan besar terhadap media sosial karena merupakan negara dengan lebih dari 65 juta pengguna Facebook, lebih dari 40 juta pengguna Twitter, dan 29 juta pengguna Orkut, sebuah jejaring sosial milik Google.

"Kami yakin kantor baru kami di Brasil akan memungkinkan kami lebih dekat dengan pengguna dan menunjukkan nilai dari platform kami. Brasil memiliki internet dan pasar iklan yang lebih matang. Audiens kami sangat besar dan aktif dan kami mencoba untuk menghasilkan uang dari hal itu," kata Country Manager Twitter Brasil Guilherme Ribenboim kepada Reuters, seperti dilansir dari Tech Radar, Jumat (18/1/2013).

Selain itu, Twitter juga bertujuan untuk meningkatkan popularitas situsnya sebelum dua ajang olah raga besar digelar, yaitu FIFA World Cup 2014 dan Olympic Games 2016. Tahun lalu, misalnya, ajang Olimpiade London berhasil menghasilkan 150 juta tweet.

"Piala dunia dan Olimpiade menawarkan kesempatan besar untuk meningkatkan dan menunjukkan potensi Twitter," tutur Ribenboim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar